Ketahui Informasi Singkat Tentang Indosat dan Layanannya

PT.Indosat Tbk awalnya memiliki nama PT.Indonesian Satellite Corporation Tbk (persero). Indosat adalah sebuah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang paling besar dan paling lengkap ke dua di Indonesia khususnya untuk jasa seluler yaitu IM3, Mentari dan Matrix. Untuk rincian kepemilikan saham Indosat saat ini adalah Qatar Telecom sebanyak 65 persen, publik sebesar 20,1 persen dan pemerintah Republik Indonesia 14,9 persen.

Perusahaan Indosat didirikan pada tahun 1967 sebagai Perusahaan Modal Asing. Dan baru mulai beroperasi pada tahun 1969. Lalu pada tahun 1980an Indosat menjadi perusahaan BUMN dimana pemerintah Indonesia yang memiliki seluruh sahamnya. Pada saat ini Indosat ikut mencatatkan saham perusahaannya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Saham New York.

Pada tahun 1993 didirikan Satelindo yang berada di bawah pengawasan Indosat. Pendirian Satelindo sebagai operator GSM menjadikan Indosat sebagai operator GSM  pertama yang pertama mengeluarkan kartu pra bayar dan pasca bayar. Perusahaan Indosat juga tercatat sebagai perusahaan pertama yang menerapkan sistem obligasi yang memiliki konsep syariah tepatnya pada tahun 2002.

Bagaimana Cara Mudah Untuk Registrasi Kartu Indosat

Dimulai tepatnya pada tahun 2017, pemerintah Indonesia  mewajibkan seluruh pengguna kartu seluler untuk mendaftarkan nomornya ke Kominfo. Dan untuk memudahkan layanan cara transfer pulsa Indosat pada nomor Indosat lainnya. Hal ini memiliki berbagai tujuan diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Perlindungan hak konsumen

Tujuan yang pertama adalah untuk melindungi pengguna kartu dari berbagai macam penyalahgunaan nomor oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Saat ini banyak yang melakukan penipuan dengan cara mengirimkan SMS. Ada juga yang menyebarkan hoak atau berita tak benar dengan menggunakan nomor HP tak dikenal.

  1. Efisiensi industri telekomunikasi

Kemudian tujuan yang kedua adalah untuk melangsungkan efisiensi terutama dalam bidang industri telekomunikasi. Adanya pengaturan untuk pendaftaran nomor HP tentu akan membuat masyarakat membatasi pembelian kartu sekali pakai yang mana justru merugikan pihak provider atau operator telepon.

  1. Mempermudah penyediaan pelayanan

Tujuan yang selanjutnya adalah memudahkan adanya penyediaan pelayanan bidang telekomunikasi untuk semua pengguna nomor sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Salah satunya adalah untuk memudahkan cara transfer pulsa Indosat.  Adapun untuk melakukan registrasi Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah dan cepat.

Anda bisa melakukannya dengan menggunakan layanan SMS dengan cara ketik format khusus. Untuk  registrasi pengguna nomor baru Anda bisa mengetik format REGNIK#NOKK# lalu kirim ke 4444. Sedangkan untuk registrasi pengguna nomor lama bisa dilakukan dengan ketik format ULANGNIK#NOKK# lalu kirim ke 4444.

Setelah Anda melakukannya Anda bisa cek status nomor yang Anda gunakan apakah betul sudah terdaftar atau belum. Yaitu dengan cara mengirim SMS dengan format INFO#NIK atau ketik INFO#MSISDN kirim ke 4444.

Anda juga bisa melakukan pendaftaran nomor atau registrasi melalui situs resmi operator telepon Anda atau dengan datang langsung ke Galeri Indosat terdekat di kota Anda. Jangan lupa siapkan KTP dan KK untuk melakukan pendaftaran dengan data yang valid dan akurat.

Cara Dapatkan Pulsa Gratis Dari Indosat Mudah dan Cepat

Merupakan layanan yang dimiliki oleh kartu prabayar IM3 dan kartu pasca bayar Matrix untuk berbagi pulsa pada pengguna kartu Indosat Ooredooo lainnya. Penerima pulsa akan mendapatkan pulsa tambahan sekaligus masa aktif yang bertambah lama. Namun kartu yang ingin melakukan transfer pulsa harus memenuhi beberapa syarat. Diantaranya adalah bahwa kartu sudah aktif kurang lebih selama 181 hari, minimal pulsa yang dimiliki setelah transfer adalah 5000 rupiah dan pemilik kartu hanya bisa melakukan transfer pulsa maksimal 200 ribu dalam sehari.

Adapun cara untuk transfer pulsa bisa dilakukan dengan cara mengirim SMS dengan format transfer pulsa spasi nomor ponsel spasi nominal pulsa lalu kirim ke 151. Ada biaya administrasi sebesar 600 rupiah yang akan langsung dipotong dari pulsa Anda.

Sedangkan melalui kode USSD dilakukan dengan 2 cara, yang pertama khusus untuk pelanggan kartu prabayar. Yaitu dengan ketik di menu panggilan *123*7*2*3*1# lalu tekan tombol Call atau OK lalu ikuti petunjuk selanjutnya. Sedangkan untuk pengguna kartu pasca bayar dilakukan dengan mengetik SMS dengan format *123*7*1*6*1# lalu tekan tombol Call atau OK.

Nah jika Anda ingin mendapatkan pulsa gratis dari Indosat berikut cara mudahnya. Kunjungi website resmi Indosat lalu masuk ke menu Budget yaitu menu yang menyediakan pulsa gratis untuk pengguna kartu Indosat. Kemudian Anda harus melakukan pendaftaran. Masukkan nomor ponsel dan alamat email Anda. Lalu hubungkan dengan akun media sosial yang Anda miliki.

Pilih salah satu foto Anda untuk dipakai sebagai lencana lalu install lencana tersebut di media sosial milik Anda seperti Facebook atau Twitter atau Google Plus. Tunggu proses berlangsung sampai kemudian Anda mendapatkan notifikasi bahwa Anda mendapatkan kredit sebesar 50 ribu atau 100 ribu.

Cek apakah benar info tersebut dengan cek email yang berisi Anda mendapatkan pulsa gratis. Cek pulsa untuk melihat apakah pulsa sudah masuk ke nomor Anda. Jika belum tunggu saja karena proses transfer pulsa  biasanya berlangsung cukup lama, tunggu dalam kurun waktu 2×24 jam. Demikian sekilas info tentang cara transfer pulsa Indosat. Selamat mencoba.

Share